Friday, March 25, 2011

Manfaat Minum Air bagi Kesehatan

Terapi Minum Air 



Saat ini banyak sekali dikenal berbagai jenis terapi air. Namun ada satu jenis terapi air yang mudah sekali melakukannya, yakni terapi minum air biasa. Jika melihat fungsi dan manfaat air bagi tubuh, sungguh dikatakan terapi ini sihat sekali dan dapat mendorong penyembuhan berbagai penyakit, seperti Kencing Manis, Asma, Bronchitis, Mencret, TBC, Rematik, Batu Ginjal, Kurang Darah, Darah Tinggi, , Sembelit, Batuk, Radang Tenggorokan, dan sebagainya.
Terapi minum air  sejak dulu telah dilakukan oleh nenek moyang. Pagi hari ketika saat bangun tidur minumlah 1,5 liter air, yang kira-kira banyaknya 5 sampai 6 gelas. Lebih baik airnya ditadah dahulu sebanyak 1.5 liter.

Setelah itu Anda boleh mencuci muka. Hal yang sangat penting untuk diketahui bahwa jangan minum atau makan apapun satu jam sebelum dan sesudah minum 1.5 liter air ini. Juga telah diteliti dengan bahwa tidak boleh minum minuman beralkohol pada malam sebelumnya. Bila perlu, gunakanlah air rebus atau air yang sudah disaring.
Untuk permulaan, mungkin akan terasa sulit meminum 1.5 liter air sekaligus, tapi lambat laun akan terbiasa. Untuk latihan, boleh minum 4 gelas dahulu dan bakinya diminum dua minit kemudian. Awalnya Anda akan buang air kecil 2 sampai 3 kali dalam satu jam, tapi setelah beberapa lama, akan normal kembali.
Menurut penelitian dan pengalaman, penyakit-penyakit   berikut   diketahui   dapat disembuhkan dengan terapi ini, dalam waktu terapi seperti tertulis di bawah ini:
TBC Paru-Paru    -    3    Bulan
Sembelit     -    1    Hari
Kencing Manis     -    7    Hari
Tekanan  Darah     -    4    Minggu
Kanker    -    4    Minggu
Asam Urat    -    2    Hari

No comments:

assalamualaikum Pictures, Images and Photos


Heart Attack

Melegakan derita sakit urat

Resdung